Kamis, 04 Oktober 2012

Tuhanku Itu Tuhan Yang Maha Penggoda

(Catatan Ini Hanya Untuk Mereka Yang Mampu Berbesar Hati Menerima Apa Yang Telah Tuhan Berikan)

Ada hari-hari di mana tak semua harapanmu terpenuhi. Ada hari-hari di mana kebahagiaan seolah hanya ditakdirkan untuk orang lain. Ada hari-hari di mana keburukan seperti mengumpul dan menjadi palu godam yang menghantam nasibmu. Ada hari-hari di mana saat begitu dibutuhkan, teman-teman terdekat menjadi yang paling jauh. Ada hari-hari di mana engkau merasa telah melakukan segalanya sebaik-baiknya, mengikuti dengan hati-hati semua jalan Tuhan, tapi yang engkau terima adalah duka cita.



Ya, secara manusiawi kita boleh dan wajar berteriak histeris, memaki-maki, dan mempertanyakan keadilan Tuhan ada di mana. Ya, sebagian besar orang yang pernah hidup di bumi ini akan melakukan hal yang sama: untuk semua hal buruk yang terjadi maka jawaban yang paling masuk akal adalah menyalahkan apa saja, siapa saja.



Tapi jika engkau memilih menerima dengan besar hati dan bersyukur atas semua 'keburukan' yang terjadi: akan kau temukan di akhir bahwa sebenarnya Tuhan hanya menggoda.



Tuhan tak sungguh-sungguh berniat melukaimu. Tuhan tak serius menenggelamkan nasibmu dalam duka cita. Toh, dari semua prasangka buruk kita kepada Tuhan: Dia masih bermurah hati memberi kita hari-hari untuk kita jalani kan?



Selamat menjalani hari-hari burukmu dengan rasa syukur yang melapangkan dada: nikmatilah hidangan pembuka atas segera hadirnya karunia Tuhan yang tak terkira

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Tuhan mempunyai jawaban ajaib ketika rukukmu terlalu ringkih,
Tuhan mempunyai jawaban ajaib ketika sujudmu terlalu pasrah,
Tuhan mempunyai jawaban ajaib ketika tengadahan tanganmu terlalu meminta,
Tuhan mempunyai jawaban ajaib ketika setiap tetes air mata mu terlalu hangat,
Jawaban ajaib!!

Karena Tuhan itu Maha Ajaib, yang bisa dengan seketika memudahkan hari-hari mu :)

http://mulyassary.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

:D nice

© Kang Dadang 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis