Kamis, 29 Desember 2011

Marching Band Di sekolah

Halo assalamualaikum,,,,

Sekarang saya akan bercerita tentang pengalaman saya dalam mengikuti kegiatan ekstakurikuler di Sekolah Saya. Pada awalnya saya mengikuti kegiatan Marching Band adalah faktor dari media televisi yang membuat saya tertarik. Padahal Marching Band baru pertama kali di sekolah saya.

Nah saya melihat di televisi seseorang yang memegang alat marching itu tampak dari pandangan mata terlihat keren, berwibawa, dan terlihat berbeda dengan yang lain. Mulai dari sini lah saya tertarik mengikutinya.


Keesokan harinya, di adakan pemilihan alat alat dan siapa yang memakai alat tersebut, namun saya sendiri malah memilih alat tersebut, dan akhirnya saya memilih Alat Marching Band yaitu SENAR. Setelah saya mencoba dan memainkanya secara di tiup, eh salah maksudnya di pencet, hahahaha salah maksudnya di pukul. Karena alat senar itu tugasnya di pukul (kasianya yah), Saat saya memakainya saya merasa srekk ( begitu tulisannya)Namun setelah saya memakai alat tersebut keadaan mulai berubah dan menjadi tidak terkendali ( alay).







Rupanya setelah di pakai dalam bebrapa minggu akhirnya terasa berat dan SENAR merupakan alat terberat dalam Marching Band di sekolah ku. ( -_-)

Oh iya persiapan kami saat mau pentas memperingati 1 muharram adalah 2 bulan ^_^. Kami akan mengelilingi seluruh jalan yang ada di kabupaten saya. Bersama Saya sendiri, Kak Mukhlas, Rico, dan teman satu yang tak mau disebutin namanya yang memainkan alat senar. kami pun berlatih bersama teman teman yang lain dan mulai memadukan suara suara dari setiap alat yang kami mainkan. Kami berlatih Siang dan Malam di sekolah dalam mempersiapkan pentas tersebut. 

Pertama kami mencoba mengelilingi Sekolah, setelah sekolah kami pun berjalan mengelilingi kecamatan kami yaitu Sambaliung. Terasa berat badan saat membawa alat tersebut, sampai ada yang menyebut asma allah pada saat mengangkat alat tersebut (nama di rahasiakan). Kami membawakan lagu sekolah kami, lagu wali, dan mars berau. 3 lagu ini kami bawakan agar terlihat baik di pandang masyarakat berau. Latihan dan latihan pun di mulai dan memasuki H-3 kami tetap latihan agar maksimal dalam pentas tersebut..

 Dan hari yang di tunggu tunggu pun tiba kami akan pentas Marching Band. Kami yang berseragam biru biru dan bertopi bulu bulu gambar garuda. Pun turun ke pentas jalanan berau. Diterik yang panas (alay) kami berjalan, namun kami melihat banyak sekolah sekolah lain yang yang mempunyai marching band sendiri. Namun kami tetap percaya diri aja dan menampilkan yang terbaik dari yang terbaik.

Kami pun memulainya dari depan kantor bupati yang finishnya di Lapangan Pemuda ( GOR ) . Kami memainkan alat - alat tersebut dengan senang, namun kesenangan itu tak berlangsung lama ;(    pada saat memasuki menit ke 30 suara - suara alat kami atau yang memainkan alat alat tersebut mulai tak mengecil (Hahahaha kecapean) soalnya pengalaman ini baru pertama kali kami lakukan. dan banyak yang minta air untuk di minum, disiram kekepala dan lain lain.

Dengan keringat yang bercucuran dari muka hingga kaki, kami tetap berjalan sambil memainkan alat tersebut. Hingga sebentar lagi menuju finish. kurang lebih 10 menit lagi sampai ke finish, kami pun mulai semangat ( bukan semangatnya apa tapi ada juri ^_^) hahahaa. kami memainkan dengan keras dan menggebu gebu ( kata teman). Hingga kami sampai ke finish. Dan semua mengucapkan alhamdullilah ( hahaha karena ke letihan)

Kami pun disana langsung terbaring di tepi pohon pohon dan merilekskan tubuh kami dari matahari yang menyengat dan alat marching kami. Pengalaman yang melelahkan dan menyenangkan campur bahagia karena telah memberikan yang terbaik.

Keesokan harinya setelah acara tersebut kami mendapat informasi bahwa sekolah kami menjadi yang terbaik dari semua yang terbaik di kabupaten berau dalam acara 1 muharram. kami pun gembira atas usaha kami yang tidak sia sia.

Terima Kasih atas bimbinganya : Pak pelatih, sekolah kami, pak widodo, dan sekolah tercinta

Mungkin cerita ini kurang lengkap karena saya agak letih menulisnya :) Biarlah sebagian saya tahu sendiri 



makasih dah mau baca :) 






 Saya dan Rico 


 Saya dan Dina

 Saya dan Desi

 Persiapan Tampil


 Persiapan Tampil


 Saya dan Resty


Saya-Faridah-Lupa

5 komentar:

Dwi Fitria Ningsih mengatakan...

tampilan blognya bagus :)
isinya jga bgus :)
tapi ada kalimat "Kami akan mengelilingi seluruh jalan yang ada di kabupaten saya",, gak seluruh bah kayanya -_-

Unknown mengatakan...

wah makasih atas sarannya :D

Dwi Fitria Ningsih mengatakan...

sama2 :)

Unknown mengatakan...

Ya :c:

Bina Nugraha mengatakan...

Snare....bukan senar :)

© Kang Dadang 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis