Rabu, 07 Maret 2012

Islam Menurut Saya


Saya nggak tahu, hari ini ingin menulis stream agak kritis terhadap beberapa hal yang memprihatinkan. Saya dan anda tentu saja tidak boleh menutup mata, karenanya saya hanya mengungkapkan pendapat. Benar atau salah itu relatif dalam tingkatan manusia. Saya pun tak akan menyalahkan anda bila tidak sepakat dengan beberapa stream yang saya buat di hari ini.Termasuk stream yang ini

Sejumlah kalangan Islam pengin agamanya disegani. Tapi mereka menampilkan wajah Islam yang keras dan galak, seakan-akan disegani identik dengan ditakuti. 

Islam bagi mereka berfungsi sebagai "ganden", yang dipakai untuk menghantam apa saja yg, di mata mereka, merupakan ancaman terhadap Islam. Masalahnya, kalau yang kamu punya hanya "palu," maka kenyataan di luar sana akan senantiasa tampak sebagai "paku." 

Sebagai muslim, saya tentu ingin agama saya disegani, tapi bukan lantaran posisinya sebagai ganden yang cenderung paranoid, yang melihat apapun di luar dirinya sebagai palu yang siap dipaku. 

Yang saya inginkan, Islam disegani karena ini: mutu umatnya dalam pelbagai bidang dan kontribusi positif mereka terhadap peradaban dunia membuat orang berdecak dan respek kepadanya. Yakni, Islam yang disegani karena betul-betul membawa rahmat bagi seluruh alam.

2 komentar:

Next Muslim mengatakan...

s7 sob islam skrg dijadikan alat kemajuan partai doank :e:

Unknown mengatakan...

bener banget :)

thanks dah berkunjung :)

© Kang Dadang 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis