Senin, 18 Juni 2012

TAKE ACTION

Punya keinginan jika tidak take action sama seperti kepengen makan tapi hanya melototin makanan. padahal makanan sudah didepan mata. Kenapa tidak terdorong untuk melahap? kalo anda bukan orang cacat, itu karena dorongannya kurang. pasalnya setiap apa yang kita lakukan dengan sadar ada motif yang mendorong untuk melakukannya.

Pernah baca artikelnya Inspirator SuksesMulia. untuk membantu kita agar take action, maka hadirkanlah hiu-hiu kecil dalam kehidupan kita. Hiu-hiu yang siap kapan saja menerkam kita jika tidak bergerak dan menghindar darinya. Ketika kita merasa malas dalam bekerja, maka hadirkanlah Hiu-Hiu kecil itu. Ingatlah keinginan-keinginan anda,. Kuatkan pikiran anda untuk mencapai keinginan tersebut, sehingga anda terdorong dan semangat kembali untuk bekerja. Misalnya Saya mau menabung untuk memberangkatkan Haji kedua orang tua, maka saya harus berusaha mengumpulkan uang.

Ada istilah lain yaitu Reward dan Punishment. Reward itu ganjaran dari apa yang anda kerjakan. dan punishment itu hal negatif ketika anda tidak mengerjakannya.

Reward dan Punishment sama-sama akibat,. dari mengerjakan (dapat reward) dan tidak mengerjakan (dapat punishment). Sehingga anda terdorong untuk melakukan sesuatu terlepas dari terpaksa atau tidak.

So, jangan menunda-nunda lagi. Rasulullah saw mengajarkan untuk tidak menunda-nunda. Segera take action !!! 

0 komentar:

© Kang Dadang 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis