Senin, 18 Juni 2012

TERKADANG PERLU BELAJAR SAMA BAYI



Semakin dewasa kita semakin dituntut lebih, karena semakin memiliki tanggung jawab. terhadap dirisendiri atau keluarga. kemudian harapan dan keinginan bagi setiap orang tak lain adalah kesuksesan. Kesuksesan di raih dengan kesungguhan, baik dalam belajar, menjalani, dll.

Ada hal yang menarik dalam proses pembelajaran. Lihatlah, ketika masih anak-anak belajar itu hal yang menyenangkan dan tidak sukar. contoh seperti Bayi kecil yang sedang belajar untuk berjalan. Dia terus mencoba di bantu orang tuanya. perlahan-perlahan sampai dia bisa. Ketika jatuh dalam belajar, Seorang bayi kecil tidak pernah berputus asa, tidak pernah mengeluh, apalagi sampai Galau dan bilang keorang tuanya : Beh/Mah, Aku nyerah deh. Kayaknya Aku gak bakal bisa jalan deh. dari tadi jatoh mulu.. ;(
Adakah bayi kecil yang berucap seperti itu? Tentu tidak. Mereka terus belajar dan berusaha sampai akhirnya dia bisa.

Kalo kita perhatikan juga, anak-anak yang belajar di TK. mereka belajar dengan semangatnya, ketika Ibu guru memberikan pertanyaan, anak-anak itu rame-rame mengacungkan tangannya. mereka tidak malu apalagi takut untuk menjawab, karena ketika salah mereka akan di maklumi. (masih kecil).

Saat pendidikannya mulai tinggi, kelas 5 SD. Mereka sedikit mulai berkurang keberanaian ketika Ibu/Bapak guru memeberikan pertanyaan, karena kalo mereka menjawab salah akan di tertawakan dan malu atau di marahi. (kaya gitu aja gak tahu)

Ketika SMP dan SMA, mereka mulai hampir sekali tidak ada yang berani walaupun hanya mengacungkan tangannya ketika ada pertanyaan dari sang guru. Jarang sekali pada remaja sekarang yang berani seperti anak-anak kecil yang tak pernah takut salah.

Belajarlah seprti Bayi.. tidak pantang menyerah dan terus bangkit. jangan pernah ragu dan jangan pernah malu. 

0 komentar:

© Kang Dadang 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis